01_cisco_academic_visit_UiTM
16:44

Cisco Academic Visit Universiti Teknologi MARA Malaysia

Universiti Teknologi MARA, Malaysia (UiTM) yang merupakan salah satu universitas di Malaysia penyedia layanan pelatihan Cisco Networking Academy mengunjungi Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang juga memegang lisensi penyelenggaraan Cisco Academy di Indonesia pada Selasa (7/8/2018). Kunjungan yang dijembatani oleh Adri Gautama selaku Area Academy Manager Cisco Systems Asia bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para penyelenggara Cisco Academy di Asia agar dapat bekerjasama dan berkolaborasi lebih jauh untuk mendapat manfaat yang lebih banyak.

Pertemuan dibuka dengan beberapa sambutan yaitu dari Dekan FILKOM, Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, M.T, Ph.D., Assoc. Prof. Ruhani AB Rahman, perwakilan Faculty of Electrical Engineering, UiTM dan oleh Adri Gautama. Dalam kesempatan itu Assoc. Prof. Ruhani juga menyampaikan paparan singkat tentang UiTM khususnya Faculty of Electrical Engineering. Dalam paparannya Assoc. Prof. Ruhani menyampaikan bahwa di UiTM terdapat program Student Exchange. Oleh karena itu ditawarkan kesempatan untuk membicarakan kerjasama lebih lanjut terkait pelaksanaan exchange program antara FILKOM UB dengan UiTM.

02_cisco_academic_visit_UiTMSelain itu secara bergantian perwakilan mahasiswa UiTM dan perwakilan mahasiswa FILKOM UB juga berkesempatan menyampaikan presentasi terkait kehidupan perkuliahan mereka di masing-masing kampus. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat pula memperluas pengetahuan mahasiswa, dosen dan staf terkait pelaksanaan perkuliahan serta penyelenggaraan dan manajemen cisco academy di masing-masing kampus. Para mahasiswa dan dosen pendamping UiTM juga sempat dipandu berkeliling area FILKOM untuk memperlihatkan suasana perkuliahan, serta sarana dan prasarana penunjang perkuliahan dan pelaksanaan cisco academy.

Untuk diketahui sejak tahun 2014 FILKOM UB sudah tercatat sebagai salah satu Cisco Academy di Indonesia. Dimana FILKOM berhak menyelenggarakan pelatihan Cisco Networking Academy yang dipandu para instruktur tersertifikasi. Hingga saat ini penyelenggaraan pelatihan masih diutamakan bagi mahasiswa FILKOM, untuk meningkatkan kompetensi lulusan. [dna]

 

 

Share